Senin, 10 Mei 2010

Steampunk dan Perangkat Komputer Berteknologi Tinggi



Steampunk merupakan gabungan antara teknologi dan romantisme, yang menghasilkan gadget serta karya seni terunik yang pernah anda lihat. Karya yang dihasilkan menakjubkan dan memiliki kelas tersendiri. Dengan menonjolkan semangat pemberontakan kaum muda saat ini, steampunk memodifikasi hampir semua benda diluar imajinasi anda, bahkan lebih. Pergerakan seni urban ini dimulai melalui internet, sehingga bukanlah suatu hal yang aneh para modifikator memadukan teknologi dengan gaya era Victoria; menghasilkan sebuah masa diluar batas pemikiran kita. Itulah steampunk; dimana masa depan bertemu dengan masa lalu.

Berikut ini merupakan 26 hasil karya steampunk :

Mouse, USB dan RSS Feed



2 karya steampunk pada bagian atas merupakan 2 buah mouse yang telah dimodifikasi, keduanya merupakan hasil kerajinan tangan dengan keunikannya masing-masing. Yang pertama merupakan drive USB berkapasitas 2 GB, namun jika anda membawa drive USB ini ke tempat kerja dan seseorang menggunakan drive ini, tampilan vintage dengan paduan tembaga dan besi akan membuat siapapun yan

g menggunakannya akan memperoleh perhatian dari banyak orang. Barang kedua merupakan RSS feeds. Apakah anda juga menggemari RSS feeds? Pada masa lalu, orang-orang sangat menggemari berita yang berasal dari telegraf. Di tangan steampunk, mesin telegraf yang mengkilap bernuansa vintage tersebut dilahirkan kembali menjadi gadget RSS feeds.

Monitor dan Keyboard



“Datamancer” merupakan julukan bagi salah seorang pakar modifikasi steampunk. Ia memodifikasi monitor LCD layar lebar berukuran 22 inci dengan menambahkan campuran tembaga dan seng yang dipoles hingga mengkilat pada bagian bingkai monitor. Bagian penyangga monitor dimodifikasi menggunakan campuran tembaga, seng serta marmer hitam. Keyboard dimodifikasi menggunakan perpaduan antara teknologi dengan gaya era Neo-Victoria.


Sumber : http://www.dewalangit.com/2010/03/26-sexy-steampunk-dan-perangkat-komputer-berteknologi-tinggi/










0 komentar:

Posting Komentar